Selasa, Juni 16, 2009

HUTAGINJANG, LOKASI ORDIRGA YANG LUAR BIASA


KETUA PB Gantolle, Ersi Nuzul Firman, menyampaikan sanjungan atas lokasi olahraga dirgantara (ordirga) yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, berupa lapangan yang luar biasa dan luas untuk olahraga ini.
“Saya sungguh salut dan takjub, karena ini yang terbesar di Indonesia. Kami melihat, setidaknya 70 sampai 80 pesawat gantolle bisa muat di lapangan Hutaginjang ini, sehingga lokasi ini patut dikembangkan menjadi tempat digelarnya event bertaraf nasional bahkan internasional,” katanya.
Hal itu disampaikannya saat pembukaan Kejuaraan Gantolle Piala Bupati Taput III/2009 yang mengambil lokasi take-off di Hutaginjang dan landing di Sitanggor dan Aritonang, 14-18 Juni 2009.
Soal rencana pengembangan wisata olahraga di Hutaginjang yang masuk kawasan Kecamatan Muara ini, dibenarkan Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing. Bahkan dia mengatakan, Pemkab Tapanuli Utara mendapat bantuan sebesar Rp 1 miliar dari pemerintah pusat untuk mengembangkan lapangan gantolle di Hutaginjang dan Sitanggor.
“Semua bisa kita wujudkan jika segenap masyarakat Taput khususnya Kecamatan Muara mendukung kegiatan ini serta yang akan dilakukan di masa mendatang,” kata Toluto, panggilan akrab bupati ini.
Dan memang, sambutan antusias dan luar biasa masyarakat Tapanuli Utara khususnya Kecamatan Muara mengiringi gelaran kejuaraan gantolle tersebut. Event dalam rangkaian Festival Internasional Pemuda dan Olahraga Bahari (FIPOB) IV/2009 dibuka Ketua Fasidasu diwakili Kolonel Pnb. Amrizal Mansyur.
Ketua Panitia Mayor Kes. Gagarin Aritonang mengatakan, gelaran ketiga event gantolle Piala Bupati Taput ini membuktikan eksistensi mereka melakukan pembinaan serta upaya mengambangkan gantolle di kalangan masyarakat.
“Kami berterimakasih kepada Bapak Bupati Taput yang terus memberikan dukungan hingga suksesnya event ini,” kata Gagarin. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar