Jumat, September 11, 2009

SIRUP ROSELA, PAS UNTUK LEBARAN

SELAMA ini, hasil olahan rosela yang lebih dikenal masyarakat adalah teh rosela. Namun hasil olahan lain seperti sirup rosela juga patut dilirik.


Sebagai minuman, potensi pasar sirup sangat besar lantaran sirup bisa dikonsumsi untuk segala usia. Selain itu penggunaan sirup juga lebih luas. Sirup dapat digunakan untuk membuat minuman segar, toping pada aneka kue dan puding, serta sebagai bahan pemanis pada beberapa jenis makanan. Kelopak bunga rosela yang berwarna merah menyala dan berasa asam membuatnya cocok untuk dibuat sirup.


Atas dasar pemikiran itu pula, Mak Inten, pembudidaya dan peramu tanaman herba, mencoba suatu inovasi baru minuman segar berkhasiat yang diberinya label Sirup Rosela Mak Inten. Produk olahannya ini, baru diproduksi pas menjelang lebaran.


“Memang pemikiran saya begitu, apa salahnya menyajikan sesuatu yang baru saat lebaran ini. Kebetulan ada permintaan, dan saya mencobanya. Alhamdulillah, sambutan konsumen sangat positif, saat ini pesanan sudah cukup banyak,” ujarnya.


Tapi, dia mengaku tidak serta merta mempunyai pemikiran untuk memproduksi sirup rosella ini. “Sebenarnya ini karena permintaan relasi, seorang dokter dari Aek Kanopan, dan Beliau meminta saya khusus memproduksi sirup ini,” ungkapnya.


Dokter Budi, relasinya di Aek Kanopan tersebut, pernah mengetahui sirup sejenis yang dipasarkan. Namun dia kurang sreg dengan kualitasnya, lalu meminta Mak Inten memproduksinya dengan memasukkan unsur-unsur alamiah yang tentunya berkhasiat untuk kesehatan. Dan yang pasti, kesegarannya tak kalah dengan sirup markisa yang sering disuguhkan orang saat lebaran.


“Untuk konsumsi keluarga, terutama saat lebaran, sirup rosela ini sangat pas. Selain rasanya segar, juga berkhasiat untuk mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit,” ujar Mak Inten, berpromosi.


Khasiat sirup rosella ini, untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, menghindarkan kolestrol, asam urat dan sembelit. Juga mengurani hipertensi, mencegah kanker, mengobati sariawan dan batuk serta menurunkan berat badan.


Memang harga sirup ini agak lebih mahal. Tapi wajar saja karena selain kelezatan dan kesegaran yang ditawarkan, ada sejumlah khasiat fungsional yang terkandung didalamnya. Mak Inten sendiri membandrol sebotol sirup rosela ini seharga Rp 25.000.


“Saat ini saja, orang-orang di sekitar Marelan sudah banyak yang membeli. Bahkan dari kawasan lain seperti Asam Kumbang ada yang khusus datang. Saat ini, promosinya baru dari mulut ke mulut, karena ini memang masih baru dan produksi saya juga belum begitu banyak,” ucapnya.


Namun bagi masyarakat yang ingin merasakan kesegaran dan manfaat sirup rosela ini, dipersilahkannya datang ke Pasar Satu Tengah Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan, atau menghubungi nomor HP-nya 081362111740. (**)


2 komentar:

  1. wow!!!

    wanna link exchange?
    check my blogs!

    Visit About Softwares
    About Softwares>>> Softwares News, Softwares Downloads With Serials, Crack, License Code, Softwares Information, Tips And Tricks And Many Much More!!!
    TAGS: Softwares, News, Downloads, Information, Tips, Tricks, Keygen, Crack, Serials, License, Code, And Many Much More!!!

    Visit World of Ringtones
    Ringtones >>> Here All Types of Ringtones .MP3 .WAV .AMR .MID, .WMA And Many More Extentions
    Categories: Abusive, Airtel, Ayat, Coca Cola, Donald Duck, Funny, Idea, John Cena, MQM, Nokia, PPP, Songs, Song Music, Tweety
    TAGS: Ringtones .MP3, .WAV, .AMR, .MID, .WMA, Abusive, Airtel, Ayat, Coca Cola, Donald Duck, Funny, Idea, John Cena, MQM, Nokia, PPP, Songs, Song Music, Tweety And Many Much More!!!

    Visit World of High Quality Video Songs
    Video Songs >>> - High Quality Songs of Hollywood And Bollywood - Watch Online or Download, You Can Also Request And Share Your Favorite Songs!
    TAGS: High Quality, Video Songs, Hollywood, Bollywood, Watch Online, Direct Download, Request, Share, Favorite

    Visit What You Know About Islam? Check This Out!
    About Islam >>> Here You Can Find And Share Information About One Of The Most Amazing, Unique, And Proved Religion ISLAM!
    TAGS: Islam, Muslims, Fatwa, Guide, Hadees, Jokes With Islam, Prophets

    BalasHapus
  2. wah di belakan rumah dulu ada rosella, ditanem. pi gak da yang ngrawat, setelah panen dua kali mati dah rosellanya...

    download driver smart c700

    BalasHapus